Teknologi

4.356 Warga Subang Belum Rekam eKTP

Subang(Bersekanews.net) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang, hingga bulan Desember 2017 ini masih memiliki piutang perekaman wajib KTP. Yang tersisa, sebanyak 3,3 persen dari 132 ribu wajib KTP belum terekam datanya di sistem data base e-KTP atau sebanyak 4.356 orang wajib KTP.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Subang, H. Dadang Kurnianudin mengatakan, hampir selama Satu Bulan pihaknya terus berupaya melakukan penyisGovermentiran ke sejumlah Desa. “Kita kejar terus selama Satu Bulan ini, dengan melakukan penyisiran ke semua desa dan Alhamdulillah hasilnya menyisakan 3,3 persen dari 132 ribu wajib KTP yang belum terekam datanya di sistem data base. Wajib KTP tersebut diluar wajib KTP pemula,” ujar H. Dadang kepada wartawan.

Dadang mengungkapkan, dari 132 ribu wajib KTP yang belum terekam datanya tersebut, ternyata di lapangan banyak ditemukan yang sudah meninggal dunia, pergi ke luar negeri menjadi TKI, data ganda, serta wajib KTP yang sudah pindah domisili ke luar Kabupaten Subang. “Selain itu, kendalanya dialat perekam data yang sudah tidak berfungsi dengan maksimal.” jelas Dadang.

Disebutkannya, sebagai sempel, pihaknya sudah melakukan penyisiran ke sejumlah desa di wilayah Pantura. Ternyata dari jumlah data yang disodorkan ke Para Kades, itu hanya ada sekitar 60 persen yang ada di tempat.

“Sementara itu, sisa 3,3 persennya lagi yang belum disisir oleh Petugas Disdukcapil yang turun ke lapangan, dipastikan berada di 23 Desa yang yang pekan kemarin, melaksanakan Pilkades Serentak 2017, yang akan disisir pada pekan depan,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close