Bisnis

Juergen Klinsmann “Sangat Memilukan, Italia Tak Lolos Final Piala Dunia”

Bola(Bersekanews.net) – Juergen Klinsmann menilai kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai alarm kencang. Makanya dia sangat bersimpati dengan kegagalan tim Gli Azzurri tersebut. “Tidak lolosnya Italia sangatlah memilukan, tapi itu merupakan bukti bahwa Anda tak pernah bisa bersantai dalam sepakbola,” kata Klinsmann kepadaCorriere della Serayang dikutipFootball Italia.

Sebagai orang Jerman, Klinsmann yang sudah pernah melatih timnas Jerman, punya ikatan tersendiri dengan Italia. Negeri Pizza itu rupanya memiliki sesuatu yang khusus buat pria 53 tahun itu. Klinsmann pernah membela Inter Milan saat Serie A sedang jaya-jayanya selama periode 1989–1992. Klinsmann lantas membantu Nerazzurri menjuarai Piala UEFA 1991.

“Terlebih lagi hal itu memperlihatkan bahwa mereka semua, pelatih, pemain, direktur, dan federasi, kesemuanya harus bersatu-padu agar bisa sukses. Melihatnya dari luar, kelihatan kalau itu tidak terjadi di Italia dan ini disayangkan sekali. Sebuah laga tidak bisa membuat segalanya tiba-tiba jadi keliru, walaupun tidak lolosnya Italia ke Piala Dunia merupakan bencana,” kata dia.

Maka dari itu, tak heran jika Klinsmann pun turut dimintai komentar mengenai kegagalan Italia melangkah ke babak utama Piala Dunia di Rusia musim panas depan. Padahal Italia adalah negara peraih trofi Piala Dunia terbanyak kedua (setara Jerman, di bawah Brasil).

“Sekarang orang-orang yang bertanggung jawab atas hal itu memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan evaluasi dan membangun ulang segala sesuatu yang sebelumnya tidak berjalan dengan baik. Absen dari Piala Dunia adalah sebuah alarm kencang untuk membangunkan seluruh Italia,” tuturnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close