Karawang

Pantai Sedari Jadi Spot Wisata Ter Favorit Di Karawang Saat Akhir 2017

Karawang(Bersekanews.com) – Liburan panjang natal dan tahun baru membuat tempat wisata ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal yang ingin mencari tempat hiburan. Salah satu spot wisata yang paling diminati adalah wisata laut Pantai Sedari.
Selama ini kita menganal Kabupaten Karawang merupakan salah satu kabupaten penghasil padi yang ada di Provinsi Jawa Barat. Ternyata, dibalik potensi agrarisnya, Karawang menyimpan  sejumlah potensi keindahan alam yang mempesona.
Secara geografis, Kabupaten Karawang memang berada di kawasan Pantai Utara Pulau Jawa. Oleh karena itu, pastinya wisata pantai merupakan salah satu potensi keindahan alam yang ada di sini.
Sebelum dikembangkan menjadi kawasan wisata, lokasi Pantai Sedari Karawang dapat dibilang memiliki akses yang relatif sulit. Bahkan, warga / penduduk setempat menggunakan transportasi air berupa perahu untuk mobilisasinya. Jika melewati jalur darat, aksesnya lebih sulit dan memakan waktu yang lebih lama.
Melihat hal ini, Pemerintah Kabupaten Karawang mulai membenahi kawasan wisata ini. Pembenahan ini dimulai dengan membangun jalur darat menuju ke Pantai Sedari Karawang ini. Pembangunan jalan ini dilakukan dengan menggandeng salah satu perusahaan perminyakan nasional. Adapun jalan yang dibangun berupa jalan dengan bahan baku cor atau beton. Diharapkan dengan adanya jalur darat ini, keadaan ekonomi penduduk setempat menjadi lebih baik.
Sehubungan dengan dibukanya jalan darat menuju ke Pantai Sedari Karawang ini, maka terkuaklah pesona keindahan yang ada di kawasan pantai ini. Pantai ini memiliki karakter yang serupa dengan pantai – pantai yang ada di kawasan utara Pulau Jawa. Kontur pantai yang landai dengan ombak yang relatif tenang, membuat pantai ini cukup nyaman dan aman untuk dikunjungi.
Kelebihan lain yang dimiliki oleh pantai ini adalah hutan bakau. Hutan bakau atau yang dikenal dengan sebutan hutan mangrove ini memiliki peran untuk menjaga pantai agar tidak terkena abrasi. Selain itu, hutan bakau yang hijau juga menjadikan pemandangan pantai menjadi lebih menarik. Terlebih lagi dengan adanya satwa – satwa khas hutan bakau, tentunya membuat pemandangan menjadi lebih semarak.
Selain berwisata air, teman – teman juga dapat menyewa kapal untuk mengelilingi sungai yang ada di kawasan pantai ini. Kapal- kapal inilah yang dulu menjadi transportasi andalan penduduk setempat. Namun, sekarang perahu – perahu ini juga disewakan untuk pengunjung pantai ini.
Fasilitas yang ada di Pantai Sedari Karawang memanglah belum lengkap. Tidak heran, karena tempat wisata ini masih tergolong baru, sehingga tentunya masih terus dikembangkan dan dilengkapi fasilitas penunjangnya. Terlebih kawasan ini sebelumnya cukup sudah dijangkau. Namun jangan khawatir, untuk fasilitas dasar seperti toilet dan mushola sudah ada di tempat wisata ini.

Lokasi Pantai Sedari Karawang

Sesuai dengan namanya, Lokasi Pantai Sedari Karawang terletak di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Adapun alamat lengkapnya adalah :Sedari, Cibuaya, Sedari, Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41356. Jika dihitung dari pusat Kota Karawang, lokasi Pantai Sedari berjarak kurang lebih 54 kilometer. Waktu tempuh untuk menuju lokasi pantai ini dari Kota Karawang kurang lebih 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.
Jalur yang dapat ditempuh untuk menuju ke lokasi Pantai Sedari Karawang ini cukup mudah. Jika  dari arah Kota Karawang, kita ambil rute ke arah Rengasdengklok. Setelah itu, kita lewati jl. Tugu Proklamasi yang masih berada di kawasan Rengasdengklok. Dari Jl. Tugu Proklamasi ini, kita ke jl Perintis kemerdekaan. Setelah itu, kita menuju ke jl Kalijaya hingga tiba di jl Raya Medangasem. Lalu, lanjutkan perjalanan ke jalan Pulau Putri hingga sampai ke jalan Raya Bolang. Kemudian teruskan perjalanan hingga sampai ke wisata Pantai Sedari Karawang.
Permasalahan Di Pantai Sedari
Banyaknya Wisatawan yang mengunjungi Pantai Sedari membuat banyak oknum yang melakukan pungli, hal ini terlihat saat memasuki lokasi wisata.
dari pantauan bersekanews.net beberapa preman meminta uang dengan modus uang parkir dan uang karcis masuk. jika dihitung, mencapai enam kali dengan rata rata 5 sampai 10 ribu per titik.
Selain itu beberapa pengunjung pun mengeluhkan minimnya MCK atau kamar mandi
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close